Minggu, 25 Februari 2018

TIPS MENGGUNAKAN SEPATU DENGAN BENAR

CARA MENGGUNAKAN SEPATU

Cara Memakai Sepatu Pria yang baik agar awet

Pertama pakailah Sepatu dengan baik dengan melonggarkan tali sepatu terlebih dahulu, terutama tali didekat lubang untuk memasukan kaki.

Jika tali Sepatu tidak dilepaskan, lama kelamaan akan membuat jahitan dan bahan sepatu menjadi robek, seperti di bagian lidah sepatu dan jahitan collar lining ( bagian sepatu yang dekat dengan mata kaki)

Jangan injak bagian belakang sepatu, sering sekali saat Kita memakai sepatu, bagian belakang sepatu sering keinjek dengan tidak sengaja. Jika terus-terusan keinjek akan membuat bagian belakang sepatu menjadi robek atau rusak.

Jika Kaki sudah berhasil masuk ke dalam Sepatu, step selanjutnya ialah memasang atau mengikat tali Sepatu, perlu Kita perhatikan juga jangan terlalu kencang dalam mengikat sepatu.

Karena akan membuat lem pada sole bagian pinggir yang menghubungkan outsole dengan sepatu akan terlepas atau robek. Cukup ikat Sepatu jika dirasa sudah mengikat dengan kuat. 

Saat memakai Sepatu perhatikan jenis sepatu yang dipakai, jika jenis sepatu santai atau casual tentu jangan dipakai untuk berlari secara terus menerus, berbeda dengan jenis sepatu sepak bola atau Futsal yang memang fungsinya untuk berlari, yang terbuat dari bahan yang lebih kuat dari sepatu lainnya.

Tips Terakhir jangan berjalan menggesekan sepatu dengan tanah yang akan membuat bagian out sole lama kelamaan menjadi habis atau jebol.

Cara melepas Sepatu Pria yang baik dan benar
Cara Melepas Sepatu Pria yang baik dan benar

Setelah memakai Sepatu, hal yang tidak kalah pentingnya untuk dilakukan adalah melepaskan Sepatu. Saat membuka Sepatu, lepaskan terlebih dahulu ikatan Sepatunya, jika tidak akan membuat sepatu mudah rusak.

Lebih parahnya lagi jika talinya belum dibuka, di tambah dengan melepaskan sepatu ditahan pakai kaki sebelahnya. dampaknya akan jauh lebih parah jika dibandingkan memakai sepatu tanpa melonggarkan tali sepatu terlebih dahulu.

Usahakan sempatkan beberapa puluh detik untuk melepaskan tali sepatu ya.


Cara melepaskan Sepatu yang benar, lepaskan sepatu dengan memegang bagian belakang sepatu dan dan pegang bagian sole & back heel sepatu secara bersamaan.

Karena jika kedua bagian tersebut di pegang secara bersamaan otomatis bagian sole dan back heel salah satunya tidak akan menerima tekanan atau tarikan.

Hal ini agar membuat Lem sepatu pada bagian sole dan back heel tetap rapat, sehingga tidak terlepas.

Adapun beberapa hal yang harus di perhatikan saat menggunakan sepatu  

- Sebelum memakai sepatu, periksa bagian dalamnya.
sangat berbahaya jika di dalam sepatu terdapat hewan atau serangga kecil.

- Pakai Sepatu dalam keadaan duduk untuk mempermudah pemakaian.

- Jika Sepatu Bertali, longgarkan Tali Sepatu sebelum memakai dan melepaskan sepatu. Begitu juga dengan sepatu tidak bertali, harus di buka terlebih dahulu.

- Ikat tali sepatu dengan kuat agar tidak terlepas saat di gunakan.

- Gunakan Sepatu sesuai jenis, fungsi dan kekuatan Sepatu.

- Saat memakai Sepatu jangan menginjak bagian belakang sepatu.

Semoga Tips Petunjuk Pengunaan Sepatu yang sudah Kita bahas bersama-sama, bisa membantu Anda memakai Sepatu dan melepaskan Sepatu secara baik dan benar, semoga Setelah mengikuti tips dan cara di atas Sepatu Anda bisa awet dan tahan lama.

5 komentar: